Kompetisi balap motor sport paling bergengsi Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 akan berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, akhir pekan ini (7-8 April). Ini seri pembuka dari 4 putaran yang akan digelar musim balap 2018. Dengan semangat Untuk Merah Putih Semakin Di Depan pelaksanaan YSR 2018 memasuki tahun ke-4 dan konsisten diselenggarakan setiap tahun.
Kelas baru yang menantang, di YSR 2018 membuka kelas baru yaitu R25 Com B Beginner dan All New R15 Idemitsu Junior Pro. Di musim 2018 ini Yamaha Sunday Race digelar 4 seri, keseruannya selalu ditunggu. Dengan dibukanya kelas baru R25 Comm B Beginner, kami ingin memberikan edukasi racing kepada komunitas yang baru bergabung di event besar ini, ujar M. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Terlihat animonya sudah 30 Orang terdaftar Di kelas R25 Comm B Beginner ini. Kelas ini akan seru karena banyak muka muka baru dengan persiapan jauh-jauh hari dengan belajar dari pengalaman senior seniornya di komunitas mereka bernaung.
Mau melihat aksi pembalap dibawah 16 tahun beraksi di kelas sport 150 All New R15 Idemitsu Junior Pro, ini akan menjadi pusat perhatian penonton. Kelas ini didedikasikan Untuk pembibitan dan pembinaan lebih dini pembalap-pembalap muda bertalenta dari beberapa Racing School. Agar terbiasa dan menambah jam terbang mereka di kategori sport di Yamaha Sunday Race 2018, dan kelas ini bertujuan jangka panjang Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, tambah M. Abidin.
Kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro di Yamaha Sunday Race merupakan bagian dari aktifitas Yamaha Riding Academy (YRA) yang telah terbukti melahirkan petarung-petarung berprestasi nasional dan internasional seperti Galang Hendra Pratama yang bersaing di WorldSSP 300, termasuk trio Yamaha Racing Indonesia, M Faerozi dan Richard Taroreh kelas AP250 dan Wahyu Aji kategori UB150 (ARRC 2018).

Peserta All New R15 Idemitsu Junior Pro adalah racer-racer muda yang berusia 16 tahun ke bawah. Diambil dari racer-racer yang selama ini konsen di balap Motoprix ataupun Yamaha Cup Race. Dalam hal ini bekerja sama dengan sekolah balap seperti D45 Road Racing Academy, Bobs Racing School, Rey Racing Speed dan Hendriansyah Racing School. Nama-nama seperti Robby Sakera, Aldi Satya Mahendra, Wahyu Nugroho, Andi Mahmud dan 11 starter lainnya siap bersaing.
Kelas yang akan dilombakan dalam YSR 2018 sendiri ialah Superstock Community Up to 1000 cc dengan motor YZF-R6 dan R1. Kemudian untuk motor YZF-R25 tersaji kelas R25 Professional Rider, R25 Community Pro, R25 Comm A, R25 Comm B dan R25 Comm Beginner. Terakhir untuk kelas dengan YZF-R15 ialah R15 Professional Riders, All New R15 Idemitsu Junior Pro, R15 Comm A, R15 Comm B.

Tidak kalah seru, di putaran awal YSR 2018 akan hadir ribuan bikers dari semua jenis motor Yamaha. Mereka tumpah-ruah dalam rangka ulang tahun Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Bogor. Seperti tradisi tahun lalu, komunitas dari berbagai daerah tersebut akan melakukan Victory-Lap atau mengitari Sirkuit Sentul. Tentu saja, hal demikian sebagai bagian dari penghargaan Yamaha Indonesia kepada teman-teman komunitas.

Hadir pula berbagai hiburan menarik akan memuaskan penonton yang hadir. Mulai freestyler berprestasi tingkat Asia Wawan Tembong, lalu kuliner lokal, games dan kompetisi (dance, RC & paskibraka). Kesuksesan Yamaha Sunday Race 2018, didukung oleh sponsor Yamalube, Idemitsu, KYB, Pirelli, DID, Motobatt, NGK, IRC, BRT-Nissin, Dunlop dan Pertamax Turbo.