Batam-Otomania.com, Hadir lebih dulu di India, Yamaha Byson hadir dengan sistem injeksi dan tampilan baru.

Mesin Yamaha Byson 2014 yang di India menggunakan nama Yamaha FZ-S FI V2.0 kini sudah dibekali teknologi Fuel Injection, dimana Yamaha kini menyebtnya sebagai Blue Core Technology. Blue Core diartikan sebagai teknologi yang digunakan pada kendaraan bermotor Yamaha dengan emisi gas buang yang rendah serta irit konsumsi bahan bakar.

bbfb2e2a7d-3-00

Oleh karena itu kebijakan Blue Core Technology memaksa kapasitas mesin “si kebo” turun dari 153cc menjadi 149cc. Tenaganya pun berkurang sebanyak 0.9 PS dari 14 PS menjadi 13.1 Ps dan torsinya ikut turun dari 13.6 Nm menjadi 12.8 Nm. Namun konsumsi bahan bakarnya diklaim lebih iritt 14% dan emisi gas buangnya berkurang secara signifikan hingga 33%.

750 (1)

Dari segi tampilan Yamaha FZ-S FI V2.0 facelift ini terlihat lebih segar. Desain lampu depan baru, instrumens peedometer baru, bentuk kondom tangki baru, jok kini sudah split seat, bentuk bodi belakang baru beserta lampu belakangnya yang kini mempunyai lekuk-lekuk meruncing serta kombinasi warna baru yang lebih sporty dan tentunya mud guard desain baru yang hampir menutupi setengah lingkar roda belakang.

Mudguard merupakan peranti standar pemerintah India pada kendaraan sepeda motor supaya pembonceng wanita yang menggunakan kain “sari” tidak tersangkut pada rantai dan roda belakang.

Hadir dengan 2 versi 2 tone dan single tone facelift ini juga memangkas bobot Yamaha FZ-S FI V2.0 lebih ringan 3 kg. Sayangnya facelift ini belum menerapkan rem cakram belakang. Semoga saja meluncur di Indonesia sudah menggunakan rem cakram belakang. Gimana menurut anda bro-sis?