Pembalap kebanggaan tanah air, Galang Hendra Pratama membuktikan kemampuannya di balap level dunia WSSP300 yang memasuki seri ke-2 dan berlangsung di Sirkuit Assen Belanda yang notabene memiliki panjang 4,542 km. Racer asal Yogyakarta usia 19 tahun ini lolos ke sesi Superpole 2 yang dihelat Kamis waktu Belanda (20 April).

Saat latihan bebas ke-2 (FP2), Galang Hendra yang membela tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion Motoxracing Team sukses berada di urutan ke-6 dengan torehan waktu 1 menit 51,860 detik. Sebelumnya di FP1, Galang Hendra yang mengendarai Yamaha YZF-R3 menorehkan best-time 1 menit 53,299 detik. Jadi dipertajam sekitar 1,439 detik.

Berdasarkan hasil kombinasi dari FP1 dan FP2 tersebut, maka Galang Hendra ada di deretan ke-8 dan akan bertarung di Superpole 2 untuk penentuan grid-start. Yang pasti, Galang Hendra terbaik diantara semua penunggang Yamaha YZF-R3. Juga Galang dari program Yamaha R3 bLU cRU Challenge yang lolos ke Superpole 2.

“Saya sangat senang karena ini pertama kalinya saya balapan di Assen. Mencoba mencari racing line terbaik di FP1 dan mempelajari lintasan. Kami bekerja keras untuk set-up motor di FP2, mencoba untuk mempercepat bukaan gas di setiap cornering. Bersyukur saya berada di P6 untuk FP2. Sekarang saya akan melakukan yang terbaik di SP2 untuk memperoleh posisi terbaik untuk balapan di hari MInggu,” ucap Galang Hendra Pratama.

Mari dukung perjuangan Galang Hendra membawa nama Indonesia di kancah dunia. Dukungan kita bersama menjadi semangat bagi Galang Hendra untuk tampil maksimal meraih hasil terbaik untuk Merah Putih Semakin Di Depan!