Melengkapi prestasinya di sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) dan babak Superpole, akhirnya pebalap kebanggaan Indonesia Wahyu Aji Trilaksana dapat merebut podium tertinggi race 1 kategori Underbone 150 cc (UB150) dalam rangkaian seri ke-3 Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) di Sirkuit Suzuka, Jepang (3 Juni).


Racer asal Banyumas, Jawa Tengah yang mengibarkan bendera tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) ini membuktikan ketangguhan motor Yamaha MX King 150 dengan merebut podium juara UB150. Yamaha MX King 150 terbukti unggul dalam momen masuk dan keluar tikungan ataupun dalam mencapai kecepatan puncak (top-speed).
“Terimakasih untuk doa dan dukungan seluruh warga Indonesia hingga saya bisa merebut podium terbaik. Target saya sebetulnya ingin langsung di depan sejak lap awal, namun kondisi angin begitu kencang. Pada akhirnya, buat strategi di lap akhir saja, “ujar Wahyu Aji Trilaksana yang saat ini ada di posisi ke-2 klasemen sementara UB150.


Urutan ke-2 dan ke-3nya race perdana UB150 masing-masing direnggut duet tim asal Malaysia, UMA Racing Yamaha Maju Motor, Md Akid Aziz dan  Md. Haziq Fairues. Tidak kalah menarik, mencermati perjuangan Anggi Setiawan yang finish di posisi ke-4. Petarung asal Palu, Sulawesi Tengah yang membela tim Yamaha Yamalube KYT TJM Racetech ini start dari posisi ke-8 namun dapat terus merangsek maju ke barisan tengah dan di dua lap terakhir dapat menyelesaikan lomba di urutan ke-4.