BATAM-OTOMANIA.COM, – Aleix Espargaro (Suzuki), Jorge Lorenzo (Yamaha), dan Andrea Dovizioso (Ducati), terpelanting dari motornya pada kecepatan tinggi saat saat menjalani uji coba ban Michelin di sirkuit Sepang, Malaysia.

Uji coba hari itu menandai pertama kalinya pembalap menjajal ban Michelin prototipe 2016. Michelin resmi sebagai pemasok ban di MotoGP musim tahun 2016 menggantikan peran Bridgestone.

Tanpa ubahan settingan dari sebelumnya biasa menggunakan ban Bridgestone, Dovizioso dan Lorenzo tergelincir di tikungan tiga. Sementara Espargaro yang menunggangi GSX-RR tergelincir di tikungan lima yang bekarakter cepat tersebut.

Dovizioso dan Lorenzo juga sempat tergelincir di tikungan lima tersebeut. YZR-M1 dan Ducati tunggangan Lorenzo dan Dovizioso hancur. Namun semua pembalap tidak mengalami cidera berat.

Pihak Michelin seperti dilansir otomotifnet,com mengkonfirmasi bahwa masalah ada pada perbedaan daya cengkeram antara ban depan dan ban belakang. Para pembalap yang terpelanting tidak bisa dikonfirmasi karena masih terikat kontrak dengan Bridgestone.