Batam-Otomania.com, – Setelah seminggu (8-14/09) menyebar boks misterius di sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta, PT Triumph Motorcycles Indonesia (TMI) resmi merilis 12 model motor premium legendaris asal Inggris ini di Gandaria City, Jakarta (17/09) lalu.

Sebagai anak perusahan Triumph Motorcycle Limited, TMI melihat peluang pasar motor premium di Indonesia yang bagus dan tinggi peminatnya. Untuk itu seluruh model yang dirilis di Indonesia terdiri dari tipe Modern Classic, Roadster, Supersport,  Adventure dan Cruiser.

Tipe Modern Classic diwakili oleh Bonneville, Bonneville T100 dan Thruxton. Tipe Roadster yakni Speed Triple dan Street Triple R. Tipe Supersport diwakili oleh Daytona 675 dan Daytona 675 R. Tipe Adventure yang terdiri dari Tiger 800, Tiger 800 XC dan Tiger Explorer dan tipe  Cruiser diwakili oleh Thunderbird Storm dan Rocket III Roadster.

Sejak 2011 tercatat sudah terjual 150 unit Triumph melalui importir umum yang didominasi oleh tipe Modern Classic. “Tantangan bagi kami untuk memperkenalkan model lain yang dimiliki oleh Triumph yang belum dikenal di Indonesia” ujar Paulus B Sunarto selaku Managing Director  TMI.

Dari segi harga Triumph bervariasi sesuai tipe, dibanderol paling murah Rp 305 juta hingga Rp 569 juta (off the road).