Dominasi pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) melalui Tim Astra Honda Racing Team ngeri nih bro… Pada race 1 kelas sport 250cc, Gerry Salim dan Rheza Danica Ahrens sukses naik podium pertama dan ketiga ajang Indospeed Racing Series 2017 di Sentul International Circuit (27/8).

Jalannya balap pun berlangsung sengit bagi Gerry Salim dan Rheza yang berada di grup depan. Sampai dengan lap terakhir aksi saling balap terus disuguhkan oleh Gerry Salim dan Rheza bersama All New Honda CBR250RR. Gerry akhirnya mampu melewati pesaing terdekatnya di tikungan terakhir, hanya dengan selisih waktu yang sangat tipis yaitu 0.019 detik. Rheza pun finis di posisi ke 3 yang hanya terpaut 0.050 detik dari Gerry Salim.

“Saya senang bisa naik podium pertama di balap pertama ini. Lap terakhir saat tikungan ketiga saya di overtake dan turun ke posisi ketiga. Meski lawan sangat kuat tapi saya yakin dengan performa Honda CBR250RR dan tetap terus menekan mereka sepanjang lap terakhir. Akhirnya di tikungan terakhir saya mampu memaksimalkan kesempatan dan memacu Honda CBR250RR untuk melewati mereka dan finis posisi terdepan,” ujar Gerry Salim.

Pada seri ketiga IRS ini, Mario diturunkan untuk menggantikan Awhin Sanjaya yang sedang menjalani proses pemulihan cidera.

Siswa Astra Honda Motor Racing School (AHRS) berhasil melakoni debut pertamanya di kelas Kejurnas Sport 250 tersebut dengan sangat baik. Pebalap 13 tahun asal Magetan tersebut berhasil memberikan perlawanan sengit kepada pebalap senior lainnya di grup kedua dan finis di posisi ketujuh. 

“Saya sangat senang bisa merasakan suasana kompetisi bersama Astra Honda Racing Team. Momen balapan bersama pebalap-pebalap terbaik nasional sungguh luar biasa. Ini memberikan saya pengalaman berharga dan menjadi motivasi saya untuk bisa berkembang lebih jauh lagi. Saya akan memanfaatkan kesempatan yang diberikan kepada saya sebaik-baiknya di balapan besok. Saya juga turut mendoakan kesembuhan bagi Awhin sehingga bisa segera kembali ke lintasan balap,” ujar Mario.