Sepinya event road race dan drag bike di Kepri tahun ini tak mengubah racing spirit dari tim balap Vans Carera. Dari jalur aspal tim balap yang berdomisili di Kijang ini pindah haluan ke jalur tanah alias grasstrack.

Menggaet joki mumpuni pada gelaran Jangkar Biru Grasstrack & Motocross di sirkuit NP Golden Prawn 18-20 Desember 2015 kemarin, Vans Carera berhasil memboyong tropi bersama joki Dedi Saputra, Ari Pranata dan Sarbaini. Ketiga joki tersebut turun di kelas MX2, OMR KLX 150cc Open, dan Sport Trail & Bebek Campuran 2T & 4T Open.

image

Padahal tim yang sudah eksis dari tahun 2008 ini baru 2 kali turun di grasstrack dan motocrosss. “Awalnya Carera sendiri lebih fokus sama event road race dan drag race, namun event tersebut lagi sepi jadi ga ada salahnya kalo Carera ikut turun juga di event Grastrack & Motocross. Ini juga baru event Grastrack & Motocross kedua yang kami ikuti.” ujar Mas Ruly salah satu figur yang dituakan dalam tim Carera.

Namun hasilnya pun cukup memuaskan untuk event kali ini, salah satunya Ari Pranata yang menyabet podium 1 pada kelas OMR KAWASAKI KLX 150 CC OPEN dan Dedy Saputra di podium 2 pada kelas CAMPURAN SPORT TRAIL & BEBEK MODIF 2T & 4T OPEN dan masih banyak lainnya. “Hasil dari Kejurda ini menambah pundi-pundi prestasi yang dimiliki oleh tim CARERA, selain prestasi yang tlah diraih pada event-event road race dan drag race yang udah lama terkumpul.” ujar Mas Ruly sapaan akrabnya.

Penulis & Foto : Rizal