Mas bro,,, segmen sport naked 150cc di tanah air memang seru pake banget. Didominasi oleh persaingan sengit Vixion dan CB150, segmen ini bisa dibilang sangat bergengsi bagi pabrikan motor di Indonesia.

Nah Suzuki yang sudah bangun dari “tidur” ini mencoba peruntungan di segmen ini dengan membawa GSX S150 yang merupakan seri naked dari GSX R150. Dan bang admin pun menilai bahwa GSX S150 adalah Sport 150cc Naked yang Nekad !!! .. lho kok bisa gitu ???

Tenang gak usah emosi, simak penjabarannya berikut …

Nekad Pakai Mesin Real DOHC 19,1HP

Jika para fans boy masih ribut DOHC dan SOHC, GSX S150 nekad mengusung mesin Real DOHC yang masih seturunan dengan GSX R150 bahkan karakternya pun sama. Ga kebayangkan motor peruntukan harian bahkan enak dipakai touring ini namun dibekali mesin karakter kencang ???

Nekad Pakai Jok Split Seat

Anti-mainstream,,, saat kompetitor masih pakai jok tandem, GSX S150 hadir dengan jok split seat ala GSX-R150. Lebih keren dilihat dan mendongkrak tampilan lebih sporty dan MOGE LOOK. Namun hal ini bisa jadi kelemahan jika ingin dipakai berboncengan dalam waktu lama, bikin panas bokong. Buat para jomblo cocok nih hehe

Nekad Pakai Step Semi-Racing

Sebenarnya footstep ini common part dengan GSX R150 lebih mudah,murah dan efisien dari segi produksi, namun sisi lain dari footstep ini menyajikanfeel yang berbeda bagi rider. Posisi kaki agak ketarik kebelakang sedikit ini membuat lincah bermanuver diatas GSX S150. Feeling in bike pengendara mudah didapat. Gak perlu lagi pasang step racing, jadi hemat biaya modifikasi donk !!!

Nekad Pakai Desain “Aneh”

Gak sedikit yang bilang desain GSX Series “aneh”, Jeleklah dan sebagainya. Bang admin bilang itu subjektif karena desain bagus untuk si A belum tentu dibilang bagus untuk si B. Namun jika GSX S150 itu tidak fotogenic bang admin setuju, jika melihat aslinya lebih bagus. Gak percaya ??? lihat aja unitnya langsung.

Desain headlamp disinggung paling “jelek” kalo kita bandingkan dengan Xabre berikut gimana menurutmu??


Last,,, artikel ini tidak bermaksud membentuk atau mengarahkan opini ke salah satu produk atau merk tertentu. Bang admin hanya tertarik dan mengapresiasi keberanian PT  SIS (Suzuki Indomobil Sales) dengan menghadirkan GSX S150 ternyata memberi warna di segmen sport naked 150cc bahwa motor sport gak mesti mainstream serta mesin kencang bisa didapat dengan harga rasional. Karena semua bergantung pada market, jika market menerima maka penjualan bakal meledak begitu pula sebaliknya dan SIS sepertinya sudah siap akan resikonya.