Toni Elias dan Roger Hayden mendominasi putaran keenam Kejuaraan Superbike MotoAmerica akhir pekan ini menggunakan Suzuki GSX-R1000 2017 versi Yoshimura. Elias mengklaim dua kemenangan mengesankan bersama Hayden di keduanya; sebelumnya di juga menang Utah Motorsports Complex.

Kedua kemenangan tersebut membuat Elias menang 8x kemenangan untuk musim ini dan menjadi unggul 40 poin setelah 12 dari 20 seri. Hayden juga terus menunjukkan kecepatan luar biasa pada Suzuki GSX-R1000 2017 di babak kualifikasi dan menempatkan Superpole keempat musim ini.

Antusiasme penggemar dengan cuaca sempurna, saat mereka melihat duo Yoshimura Suzuki terlibat dalam pertarungan seru untuk sebagian besar balapan hari Sabtu. Hayden tampil setengah detik dari rekan setimnya Elias di finish, namun pada hari Minggu, Hayden memimpin sebagian besar balapan, namun Elias berhasil melewati pada lap terakhir. Hayden kemudian melawan, tapi berlari melebar di tikungan terakhir, selisih waktu menjadi 1,39 detik.

Kata Elias: “Itu adalah akhir pekan yang menakjubkan. Kondisinya sedikit lebih dingin hari ini. Aku berjuang sedikit dan Roger sangat kuat. Untungnya, saya bisa melewati Roger di lap terakhir dan mendapatkan kemenangan kedua akhir pekan ini. Saya sangat senang dengan cara tim bekerja sama. Sempurna. “Memenangkan kedua balapan tersebut membantu memberi saya celah di klasemen dan itu penting karena musim ini masih memiliki banyak balapan. Saya melihat ke depan untuk pergi ke Sonoma dan saya akan mencoba untuk terus melakukan apa yang kami lakukan. Jika kita bisa terus menang maka akan sempurna, tapi jika kita tidak bisa dan harus mengambil kedua, itu akan bagus juga. ” Hayden terus menjadi pesaing serius dan berharap bisa menemukan combo yang tepat untuk meraih lebih banyak kemenangan. “Kami mendapat podium lagi akhir pekan ini, jadi saya sangat senang dengan itu,” Hayden menjelaskan. “Di balapan pertama balapan hari Sabtu, saya cukup banyak mengikuti Toni disekitarnya. Kemudian kami membuat beberapa perubahan pada motor dan itu jauh lebih baik untuk balapan hari ini. Saya mencoba untuk terus memimpin, tapi Toni membuat saya pada gilirannya dua di lap terakhir. Aku mencoba melempar Hail Mary pada belokan terakhir, tapi dia melindungi garis dalam. Saya tahu ini adalah tembakan yang panjang dan tidak berhasil. Saya menanti-nantikan untuk kembali ke Sonoma dan mudah-mudahan kita bisa menyelesaikan yang kuat dalam empat event terakhir. ” Elias sekarang memiliki 260 poin untuk Hayden’s 220. Ketiga di kejuaraan tersebut adalah Cameron Beaubier dengan 180 poin.

Sekarang tim sedang libur pertengahan musim panas sebelum kembali pada 11-13 Agustus untuk putaran tujuh di Sonoma Raceway.