Minggu 9 April 2017 secara serentak di beberapa belahan dunia menyemarakkan Internasional Supermoto Ride Day. Hari penting para pecinta dan komunitas Supermoto ini di juga digelar di Australia, USA, Hongkong, Taiwan dan negara2 lainnya. Nah Indonesia juga ikutan menyemarakan hari penting ini, 18 kota di Indonesia termasuk Batam lho.

IMG_0108

Nah di kota Batam, komunitas Supermoto Indonesia chapter Batam memulai riding dari Welcome to Batam ke sejumlah titik kota dan iconic di kota Batam. Sejumlah 49 partisipan Supermoto melakukan riding dengan rute yang ditempuh yaitu Start dari WTB menuju pemberhentian pertama yaitu Ocarina, kemudian lajut riding melewati kawasan Nagoya, Tanjung Uma, kemudian melewati Tiban, Temiang dan berhenti lagi di Batu Aji, selanjutnya riding ke Jembatan 1 Barelang, dan acara bebas di jembatan 6.

IMG_0110

Tujuan acara ini sebenarnya untuk mengenalkan komunitas supermoto kepada seluruh masyarakat bahwa komunitas supermoto ramah tamah meskipun berbeda identitas serta juga sebagai merayakan, silaturahmi dan riding bareng dalam perayaan serentak International Supermoto Ride Day.

IMG_0066

 

IMG_0150

 

IMG_0145

 

IMG_0134

 

IMG_0131

 

IMG_0068