Yamaha YZF-R15 semakin menunjukkan perfoma handalnya di race pertama gelaran IRS 2017 di Sirkuit Sentul Bogor, Sabtu (26 Agustus). Motor sport bersilinder 150 cc berhasil mencatat rekor baru. Rider tim Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci, Richard Taroreh mengukir waktu 1 menit 48,705 detik dalam sesi kualifikasi Kejurnas Sport 150 cc.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Syahrul Amin (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK DID Bahtera Racing). Makin spesial dan menjadi sempurna, ketika podium juara Kejurnas Sport 150 cc hingga posisi tiga besar dikuasai pebalap garputala. Mulai Gupita Kresna (Yamaha Yamalube PT. MJB Swallow Nissin KYT KYB DID Oryza) di podium tertinggi, kemudian Rafid Topan (Yamaha IRC KYT Creampie Syafina) dan Richard Taroreh. 

Lap-lap awal saya memilih bermain aman. Terpenting, saya tahu kemampuan motor saya. Baru di dua lap akhir, saya lebih menekan hingga limit. Ini podium juara pertama saya setelah puasa sekitar 1,5 tahun. Selama ini podium runner-up ataupun ketiga. Tentu saja, momen ini sangat penting bagi saya, ujar Gupita Kresna yang sangat terharu atas prestasi yang diraih hingga sempat meneteskan air-mata. 

Menyangkut pertarungan race 1 Kejurnas Sport 150 cc, dominasi Yamaha R15 memang begitu kentara di race awal Kejurnas Sport 150 cc yang tersaji 10 lap. Sejak lap awal sudah memimpin jalannya lomba hingga pada akhirnya menguasai posisi terbaik sampai dengan enam besar. Mengacu pada hasil ini, ketiga petarung tersebut diatas berada di posisi puncak klasemen sementara Kejurnas Sport 150 cc. Richard Taroreh ada di deretan teratas, diikuti Gupita Kresna dan Rafid Topan. Ini bukti dominannya R15.

Tags: