Performa duet Johann Zarco dan Jonas Folger cukup menyita perhatian pada musim ini. Valentino Rossi memberikan pujian kepada dua rookie ini.

“Pembalap Tech 3 seringkali menunjukan perasaan yang baik dengan motor 2016. Tapi juga karena mereka pembalap yang baik. Mereka kuat. Seperti di Le Mans dengan Zarco dan pekan ini dengan Folger yang berkendara dengan sangat baik. Ia selalu bisa cepat dan juga bisa menjaga ban belakang,” ujar The Doctor.


“Saya pikir pembalap membuat perbedaan dan kami perlu mengucapkan selamat.
Penampilan Yamaha terutama pabrikan tidak sebaik Honda di sepanjang pekan GP Jerman. Rossi berpendapat bahwa sirkuit ini memang cocok dengan karakter RC213V.

“Saya pikir keuntungan ada pada Honda dimana mereka tidak ‘memakan’ banyak penggunaan ban belakang dibandingkan kami. Disamping itu, Marquez sangat kuat. Ia berkendara sangat baik,” ujar Rossi.


“Ini masalah kami (pemakaian ban belakang) dan kami selalu mencoba untuk memperbaikinya. Ini tidak mudah karena ban sangat berbeda dengan musim lalu juga berganti-ganti dari pekan ke pekan lainnya. Jadi kami tidak dapat membaik setiap pekan,” tutup pembalap Movistar Yamaha ini.

Sumber: crash.net