Rombongan ujicoba motor listrik GESITS sudah sampai Surabaya. Menempuh jarak 785km dari Jakarta, rombongan sempat berhenti di 5 check point yaitu di Cirebon, Tegal, Pati dan Gresik untuk melakukan pengisian baterai.

Diakui oleh para rider dari kalangan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya ini GESITS tidak mengalami masalah apapun. Sesampainya di Surabaya, rombongan sempat menghadiri Dies Natalis ke-56 ITS Surabaya.

gesits-dies-natalis-its-ke-56-24923

dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, Direktur Jendral Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Dr. Ir. Jumain Appe, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  Indonesia Muhammad Nuh, Rektor ITS Joni Hermana dan Operations Director PT Garansindo Technologies Rahmat Septriwan.

“Kehadiran motor listrik Gesits dalam acara Dies Natalis ITS ke-65 merupakan kebangaan untuk keluarga ITS dan Garansindo serta sebagai salah satu bukti nyata bahwa anything is possible dengan passion, kreativitas, kecerdasan  dan  bakat,” kata Rahmat Septriwan dalam keterangan resmi.

Selanjutnya rombongan yantg terdiri dari 4 rider ITS akan melanjutkan perjalanan menuju Bali dengan total jarak dari Jakarta-Bali yaitu 1.200 km. Kegiatan ini merupakan serangkaian tahap pengujian GESITS sebelum persiapan produksi massal. Pengujian itu meliputi pengujian performa, jarak tempuh dan konsumsi energi serta pengujian keselamatan skuter itu sendiri.