Siang Bray… kali ini admin share gimana riding impression Honda CBR250RR pada sesi test ride launching CBR250RR di Kepri Mall 12 Desember 2016 lalu.

Trek yang disediakan hanya berkisar 100 meter kemudian memutar balik dengan total panjang 200 meter, memang seadanya namun cukup buat admin untuk mengeksplor motor fenomenal ini. Ada beberapa … yang admin eksplor yaitu riding position, performa/riding mode, dan handling. Yuk lanjut ke detilnya…

 

Riding Position

posisi setang CBR250RR sudah underyoke yang berarti racing style dapet banget buat nih motor, dan pada saat admin coba gaspol dengan posisi agak merunduk, entah kenapa seakan ketarik untuk lebih nunduk lagi. Nunduk pegal ga tuh??? lha ga tahu cuma muter trek ga 200meter ga lebih dari 10 menit juga kok. Ground clearance 145 mm dan tinggi badan admin 172cm kaki admin masih bisa napak ke aspal tanpa jinjit.

Bang admin ,,, akhirnya bisa riding test nih CBR250RR

Bang admin ,,, akhirnya bisa riding test nih CBR250RR

Riding Mode/Performa

CBR250RR memiliki 3 tipe riding mode yaitu comfort, sport dan sport+. Admin coba dulu dari yang comfort, tarikan awal hingga menengah sangat smooth sekali, akselerasi ringan namun tidak liar. Malah berasa bawa motor 150cc entry level tapi berbaju 250cc. Di putaran mesin atas baru berasa powernya namun masih tidak liar seolah-olah tenaga tertahan. Untuk riding mode comfort memang direkomendasikan untuk riding diperkotaan, tidak liar dan gampang dikendarai.

Selanjutnya mode sport, tenaga dari rpm bawah gampang dikail hingga rpm tinggi (maaf ga tengok takometer karena posisi nunduk abis) namun perpindahan gigi dari gigi 2 ke 3 serasa agak kurang nendang dibanding R25 ato Ninja 250 Fi.

Berikutnya mode sport+, nih yang admin demen. Tenaga 38hp sangat terasa sekali jika pada mode sport perpindahan gigi 2 ke 3 terasa nahan di mode sport keluar pol-polan malah ban depan terasa ngangkat sedikit dari aspal. Penasaran… admin ulangi lagi 1 putaran trek pada mode sport+ kali ini lebih pol-polan, gas tarik penuh supaya tenaga tergali lebih. Namun cuma nyangkut di awal gigi 3 saja karena trek yang tidak begitu panjang. Nah di posisi riding sport+ ini baru kerasa tenaga CBR250RR kebangetan bener…. Ga sabar admin untuk coba lagi nih motor di sirluit di Fun Race Januari nanti.

Handling

Untuk yang satu ini admin kurang terlalu eksplor dikarenakan karena terkendala kondisi trek test ride. Namun admin coba nikung seadanya dan coba melaju zig zag serta rem depan dadakan, sok upside down depan cukup mumpuni. Mungkin untuk handling bakal admin eksplor lebih jauh nanti pada saat Fun Race CBR250 RR Januari 2017.