Batam-Otomania.com,- Mobil ikonis Inggris ini bukanlah model yang terkencang atau terbaru dari Land Rover. Namun mobil tua ini berharga sekitar Rp 2 milyar.

Rupanya Range Rover #001, merupakan cikal bakal Range Rover. Menurut sejarah pabrikan mobil Inggris Land Rover ingin membuat mobil model dengan kemampuan gerak semua roda atau 4WD.

Range-Rover-001-2

Lahir ditahun 1969 dengan nomor rangka #001  alias unit pertama kali Range Rover yang diproduksi oleh Land Rover. Pemilik pertama yaitu produser film Michael Furlong, kemudian berpindah tangan pada tahun 1975 dan berganti warna menjadi bahama gold. Sejak itu unit spesial ini “menghilang”. Hingga akhirnya ditemukan kembali pada tahun 1990-an, proses restorasi dilakukan untuk mengembalikan wujud semula. Mulai dari cat, mesin dan interior yang memerlukan waktu hampir dari 6 tahun hingga kondisi kembali normal.

Range-Rover-001-3

Saat ini pemilik baru mobil ini memutuskan untuk melelang dalam proses pelelangan oleh Silverstone Auctions dan diperkirakan harga terendah berkisar Rp 1.9-2 miliar.

Sumber : kompas otomotif