​Peluncuran Suzuki GSX-R125 diajang Intermot beberapa hari lalu membuat heboh dunia roda dua tanah air. Sosok yang digadang-gadang kembaran dari GSX R150 ini membuka semua mata dengan segala fitur yang dimilikinya. 

Namun admin kali ini tidak akan membahas fitur karena sebagian media sudah banyak yang membahasnya. Satu hal yang menarik dan menjadi bahan perbandingan yaitu area kemudi. Coba perhatikan area kemudi alias setang GSXR125… ternyata GSXR125 sudah mengaplikasi setang underyoke.

Karena GSXR125 nantinya bakal kembar identik dengan GSXR150 (kecuali kubikasi mesin), maka tidak salah dong jika dibandingkan dengan sport 150cc yang sudah duluan beredar di tanah air seperti R15 dan CBR150.
GSX R125

setang underyoke layaknya supersport serta penggunaan triple clamp berlubang. Terkesan sporty seperti kabanyakan moge seperi Ducati dan superbike lainnya. Speedometer full digital dan posisi keyless start berada antara tangki dan triple clamp semakin membuat sporty nan futuristik.
CBR150

Setang masih diatas yoke dibalur warna hitam supaya samar. Triple clamp degan aksen segitiga seolah-olah berlubang. Speedometer juga sudah full digital dengan ukuran agak tipis. Posisi megnetic key menempel pada triple clamp. Masih terlihat sporty.

R15

Beralih ke R15 terlihat agak old fashion, wajar karena R15 dirilis lebih duluan dari kompetitor lainnya. Setang masih diatas yoke bewarna silver dengan speedometer kombinasi analog dan digital. Magnetic key seperti CBR150 berada didepan triple clamp.

Nah itu dia perbandingan area kemudi dari GSX125, R15, dan CBR150. Namun ini belum bisa jadi patokan karena GSX150 belum resmi diluncurkan dan belum tentu juga menggunakan triple clamp berlubang dengan setang underyoke seperti GSX125. Namun bang admin sih berharap sama dengan GSX125 sebagai diferensiasi dengan kompetitor. Dan tentu pembaca juga bakal penasaran nih seberapa nunduk kah riding position GSX150 nantinya dengan setang underyoke, bakal cepat capek kah???? Sabar… nunggu motornya dirilis dulu baru bg admin test ride bagaimana sensasi berkendaranya.

Bersambung….