movistar-yamaha-14

BATAM OTOMANIA – Kabar gembira bagi tim Yamaha di motogp 2014, sepeninggal Rossi dari Yamaha beberapa tahun lalu Yamaha di motogp tidak memiliki sponsor utama. Kini pabrikan berlogo tala ini mendapat sponsor dari Movistar. Sejak 2010 FIAT meninggalkan Yamaha belum ada sponsor utama yang melekat dengan Yamaha. Hal ini dikemukakan sehari menjelang free practice pertama MotoGP 2014, Qatar. Movistar Yamaha MotoGP secara resmi memperkenalkan seragam barunya. Dua motor balap MotoGPYamaha YZR-M1 kini memiliki tampilan yang berbeda.

movistar-yamaha14

Seragam baru Movister Yamaha MotoGP dominan berwarna biru dengan logobesar Movistar ini akan ada sampai lima tahun ke depan atau sampai tahun 2018.  Movistar pernah sukses membawa Kenny Robert gelar juara dunia ditahun 2000 bersama  Suzuki . Berhasil menggondol piala kejuaraan 500cc ditahun 2003 Telefonica Movistar kemudian merapat ke Honda Gresini membawa Sete Gibernau bersama mereka. Sayang ditahun itu Gibernau kehilangan gelar juara direbut Rossi (2003-2004). Namun kerjasama mereka terus berlanjut dengan hasil terbaik posisi runner lewat Marco Melandri ditahun 2005.  Kemudian Movistar juga sempat menjadi sponsor Dani Pedrosa dikelas 250cc.

Jorge Lorenzo, juara dunia MotoGP tahun 2010 dan 2012 mengatakan “Saya suka dengan motor baru dan warna baru ini. Berada di atas motor ini menjadi semangat saya untuk memulai musim ini,”. Sedangkan juara dunia MotoGP 7 kali, yang juga reka setim Jorge Lorenzo di tim Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi mengatakan “Saya sangat suka dengan tampilan motor baru ini. Luar biasa, semakin mengentalkan aroma balap! Kami memulai musim ini dengan hasil baik dan menunjukkan seragam baru yang cantik. Saatnya menunjukkan yang terbaik saat balapan!”

Setelah absen cukup lama di MotoGP, Movistar melakukan peluncuran seragam baru Movister Yamaha MotoGP ini diikuti oleh kedua pembalapnya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Juga dihadiri oleh Lin Jarvis (Managing Director, Yamaha Motor Racing) dan Dante Cacciatore (Director of Communication and Customer Experience, Telefinica Spain).

sumber : www.motogp.com