Hampir dipastikan Motoprix 2018 wajib di gelar di sirkuit permanen untuk semua region, itu merupakan aturan baru dari PP IMI. nah untuk region 1 khususnya Provinsi Kepulauan Riau belum memiliki satu pun sirkuit permanen.

Berkaca di event Motoprix tahun-tahun lalu di gelar di sirkuit non permanen Tumenggung Abdul Jamal Batam atau Dompak Tanjung Pinang. Dua daerah itu sajalah yang sering langganan dijadikan sirkuit dadakan alias masih nyewa.

Bg admin masih ingat pada saat pembukaan Motoprix Seri 2 2017 yang singgah di kota Batam, Gubernur kesanyangan kita Nurdin Basirun pernah menjanjikan lahan di areal Dompak untuk dijadikan sirkuit. Hal ini pun pernah dibenarkan oleh ketua IMI Kepri Usep RS bakal dibangun sirkuit multifungsi dengan luas areal 100.000 m2 dapat digunakan untuk Grasstraack, road race, drag bike dan gokart. Dianggarkan pembangunan akan dimulai tahun 2018.

Namun di bulan ketiga 2018 ini belum ditemui tanda-tanda adanya pembangunan sirkuit di Dompak. Lalu jika kita melihat jadwal Motoprix 2018 bakal singgah di Kepri seri 4 di bulan Juli nanti apakah sirkuit Dompak sudah siap? apakah bisa buat sirkuit dalam waktu 3 bulan? kalo tidak ada sirkuit bakal di selenggarakan dimana Motoprix Seri 4 2018 ???

Tolong bg admin diberi pencerahan …