Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, nampak menjalani FP yang sulit pada hari Jumat. The Doctor mencatatkan waktu tercepat ke-12 pada FP1 dan FP2. Hal tersebut dikarenakan kondisi fisiknya yang kurang prima dan juga ia belum menemukan settingan yang pas.

“Ya, ini Jumat yang sulit. Saya mengira dapat lebih kompetitif, terutama pagi ini. Saya tidak merasa baik dengan keseimbangan motor. Saya mencoba beberapa settingan, tapi saya tidak bisa cepat,” ujarnya.

“Juga karena setelah tes Brno, saya punya dua atau tiga hari dan saya tidak enak badan. Saya terkena flu. Saya juga pusing kepala. Saya tidak fit 100%. Situasi lebih sulit,” terang pembalap 38 tahun ini.

“Tapi pada siang hari (FP2), kondisi fisik saya dan juga feeling dengan motor membaik. Tapi kami masih jauh dari yang terdepan karena saya tidak punya keseimbangan dengan motor. Saya tidak cepat di beberapa bagian trek dimana saya jauh lebih baik pada tahun lalu,” ujar The Doctor.

“Saya terlalu banyak spin pada akselerasi. Karena ini, saya jadi lambat di bagian lurus dan saya kehilangan waktu. Besok kami perlu bekerja dengan motor bersama tim agar dapat meningkatkan keseimbangan motor,” tutupnya.

Sumber : crash.net