​Judul diatas benar adanya lho… bermula saat admin stalking forum jual beli di grup facebook eh malah nemu postingan seperti itu disalah satu grup jual beli khusus motor. Yamaha RX King keluaran tahun 2008 dilepas dengan harga 25 Juta rupiah. Sang empunya mengaku motornya masih orisinil dan pajak hidup, jika dilihat dari foto memang benar masih orisinil. Mulai dari speedometer asli masih terpasang (biasanya pemilik melepas peranti ini), jok tebal pabrikan punya, lampu sein, knalpot dan lainnya masih terpasang rapi dan cat serta striping mulus layaknya motor baru. 

Namun tak sedikit komentar dari postingan tersebut cenderung mem-Bully pemilik hingga banyak yang akhirnya numpang majang motor dengan tipe sama RX King dan motor lainnya yang sama sekali ngga nyambung. Malah ada salah satu komentar yang menggelitik admin dengan melampirkan foto untuk sang legenda 2 tak (sebutan RX King di Indonesia saking populernya) dengan foto Honda Legenda. Wah jiaaannnn … kocak tenan.

Postingan tersebut mengingatkan admin pada berita di tanah jawa beberapa waktu yang lalu dimana RX King sempat dijual dengan harga 70juta, Ninja kalah mahal tho ??? 

Sebagai informasi motor legendaris yang juga sempat dinamai motor jambret ini diproduksi terakhir tahun 2008 dengan ciri-ciri headlamp bulat, knalpot dilengkapi catalytic converter (euro 2), dan lampu sein menyerupi Vixion. Pada tahun 2009 YIMM mengeluarkan seri terbatas motor yang mempunyai power 18,5hp ini sebagai seri perpisahan Yamaha dengan RX-King sebelum akhirnya benar-benar discontinue. Untuk kota Batam sendiri popularitas RX King cukup banyak, ditandai dengan masih banyaknya pengguna RX King seliweran di jalanan kota Batam dan beberapa komunitas RX King. Apalagi postingan RX King 25 juta diatas, sungguh pemdangan langka di Batam untuk RX King dengan kondisi standar pabrik dan sangat terawat.