​Yamaha memang recall 20.000 unit R25 dan MT25 karena ada masalah 3 komponen yaitu di pompa oli, kopling dan posisi selang rem depan. Pihak Yamaha sendiri mengumumkan secara terang-terangan ke publik mengenai proses recall ini.

 Segala part pengganti dan biaya pergantian gratis dibebankan oleh Yamaha alias gratis, konsumen hanya perlu membawa unit ke Yamaha terdekat atau yang sudah ditunjuk untuk proses recall. Namun pada kenyataannya belum semua pengguna R25 yang bermasalah mendatangi bengkel BERES Yamaha untuk proses recall, mungkin ada yang sibuk kerja hingga tidak punya waktu untuk ke bengkel.

Menurut data dari 20.000 unit R25 ataupun MT25 baru 60℅ saja yang telah direcall, masih ada 40℅ unit belum recall alias pergantian part. Tidak hanya menunggu bola, Yamaha pun melakukan jemput bola. Seperti dilansir pada akun facebook petinggi Yamaha Abidin San, Yamaha mendatangi tempat kerja pengguna R25 dan melakukan proses recall di halaman parkir kantor.

Adalah Fadly sang pengguna R25 berwarna hitam yang tidak sempat melakukan recall dikarenakan sibuk bekerja. Pemilik akun facebook Fadly Tsabath ini memposting foto pada grup facebook Yamaha R25 Owner Indonesia pada saat proses recall dihalaman kantor dimana dia bekerja dan kemudian diposting ulang oleh Abidin San di akun facebooknya. 

Mekanik, tool set lengkap dan part pengganti diboyong komplit ke lokasi guna proses recall. Wah mantab nih gebrakan Yamaha untuk sukseskan recall.