BATAM-OTOMANIA – Diam-diam AHM sudah melaunching Honda New MegaPro FI di JCC Senayan akhir Januari lalu. Secara kasat mata mesin 150cc ini hampir tidak ada bedanya New Megapro FI dengan versi karbu selain sistem injeksi, apalagi jika dilihat dari bentuk lampu utama. Tapi jika dilihat lebih seksama banyak perubahan di New MegaPro FI ini, Yuk kita bahas satu persatu.

Desain shroud lebih kecil dan spatbor depan minimalis. Begitu juga desain side cover di New Megapro FI baru, hampir menyerupai side cover Tiger.

Di segi mesin hampir sama dengan versi karbu, perbedaan hanya pada kop silinder lebih besar dan bobot lebih berat 0,8kg. Karburator digantikan oleh throttle body dengan mekanisme pengapian CDI digantikan oleh ECM. Durasi noken as sama dengan versi karbu, namun versi FI berbeda di derajat pengapian guna mengejar akselerasi. Knalpot sudah dilengkapi dengan catalic converter meski bentuk knalpot sama dengan versi karbu.

pilihan-warna-New-MegaPro-FI-1

new-mega-pro-injeksi-fi-2014

Basis rangka dicomot dari Verza 150 dengan ubahan pada sistem monoshock dan footstep belakang gantung. Rangka model baru ini diklaim dapat melibas tikungan dengan cepat alias lebih gesit bermanuver. Swing arm lebih lebar dari 19,6cm menjadi 21cm. Wah cocok nih buat yang demen modifikasi ban dan velg lebar, ga perlu ganti swing arm.

Switch klakson dan sein berbeda posisinya dengan versi karbu. Serta tidak adanya switch lampu utama karena versi FI sudah AHO (automatic headlamp On). Tidak adanya end steering (jalu setang) dan penambahan emblem Honda di handle holder.

New Megapro FI hadir 4 pilihan warna 2 tone dengan harga Rp 20jutaan dan hanya ada versi cast wheel

pilihan-warna-new-megapro-fi