Penulis : Noe    Foto : iotomotif.com

Batam-Otomania.com, Pertarungan Segmen MPV makin sengit. Setelah beberapa waktu lalu Toyota merilis Avanza versi mewah yaitu Avanza Luxury, Honda tidak mau kalah 19 Juni 2014 lalu PT Honda Prospect Motor (HPM) merilis varian baru Honda Mobilio RS dengan desain dan fitur yang mewah, sporty sekaligus canggih.

Sejak awal diperkenalkan di Indonesia Motor Show September 2013, Honda Mobilio mendapat respond positif. Dalam waktu singkat sejak penjualan resmi Januari 2014 hingga Mei 2014 Honda Mobilio mencatat penjualan sebanyak 35.550 unit dan menempati posisi kedua low MPV sebesar 22% dibawah Toyota Avanza.

Honda Mobilio juga masuk sebagai “Car of The Year 2014” dari tabloid Otomotif serta “Best Newcomer” dari majalah Autocar Indonesia.

Menurut Marketing & Aftersales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy, Honda Mobilio diterima dengan sangat baik oleh konsumen di Indonesia karena menawarkan banyak kelebihan dan keunggulan yang sebelumnya tidak ditemukan di model lain di kelasnya, mulai dari kabin lega dengan bagasi fleksibel, performa tinggi sekaligus hemat bahan bakar, ground clearance tinggi namun tetap stabil.

honda mobilio rs2

Honda Mobilio RS ditempatkan sebagai varian MPV elegan menemani varian Honda Mobilio yang sudah hadir terlebih dahulu. Dengan aura sporty dan elegan, Honda Mobilio RS hadir dengan berbagai perubahan pada segi interior dan eksterior.

Harga-Honda-Mobilio-RS

G

Pada sisi eksterior Honda Mobilio RS menggunakan Projector Headlight,  desain baru grill depan dengan aksen chrome, body kit sporty, roof moulding, Exhausth Pipe Finisher, dan desain baru velg alloy 15”.

20140619_125625_Interior-Honda-Mobilio-RS

Sedangkan pada interior, nuansa mewah dan sporty dari warna interior yang dominan hitam serta aksen silver pada Chrome Air Ventilation, Silver Inner Handle, dan Chrome Shift Gear Knob Ring. Untuk kabin juga dilengkapi fitur canggih yaitu monitor 6.1”, Audio steering Switch, Rear Parking Camera, Tweeter Speekers dan Auto Lock System by Speed.

Honda Mobilio RS hadir dalam 7 warna pilhan menarik yaitu Carnelian Red Pearl, Alabaster Silver Metallic, Modern Steel Metallic, White Orchid Pearl, Brilliant Gold Metallic, dan Lonized Bronze Metallic. Honda Mobilio RS ditawarkan dengan harga Rp 203.5 juta untuk transmisi manual dan Rp 214 juta untuk transmisi CVT (harga OTR Jakarta).

Info dari rekan Honda Nagoya Batam, belum mendapat harga resmi dari Honda Mobilio RS. Namun terbuka kesempatan untuk inden unit Honda Mobilio RS.

MobilioRS_specs_SpecMRS