Setelah penampakan terduga motor berfairing Suzuki, jagat maya otomotif kian ramai. Nih motor sebenernya sudah dinanti oleh loyalis Suzuki, kapan kira-kira rilis? Well ,, Admin tidak akan membahas kapan motor ini dirilis. Admin hanya ingin menganalisa spyshot berdasarkan fakta dilapangan dan terawangan kapasitas mesin.

Masih belum jelas kapasitas mesin dari motor baru Suzuki ini, 150cc ato 250cc. Namun dari penjabaran admin berikut mudah-mudahan ada pencerahan.

Sebenernya sebelum ini sudah ada penampakan lainnya dari motor fairing Suzuki ini, seperti pernah diunggah oleh TMCblog.com. Coba perhatikan detil stoplamp, spatbor belakang,knalpot dan lampu sein. Sama khan? Spatbor belakang terlihat aneh karena membesar ke bawah, namun untuk part ini sudah dibahas oleh Laskar-suzuki.com.


Next,,, coba perhatikan area main step. Ada bagian yang mirip dengan penampakan yang diduga GSX-250. Part lain yang mirip yaitu velg, lengan ayun, dan body belakang plek mirip. Coba perhatikan foto berikut.


Memang masih belum jelas berapa kapasitas mesin untuk motor ini namun menurut pendapat admin jika dilihat dari body bongsornya adalah GSX-250 sepertinya agak tertinggal teknologi. Karena sekarang sport ¼ liter sudah berpatokan pada CBR-250RR yang mempunyai segudang fitur dan teknologi. Namun jika dilihat dari time frame rilis Suzuki dan disk brake yang digunakan mengindikasikan GSX-150, disk brake ini sepertinnya common part dengan Satria Injeksi. Jika benar GSX-150 maka ini lah sport 150cc berbody padat dibanding kompetitor CBR-150R dan YZF-R15.

Last,, Semua masih analisa biasa kedepan masih bisa berubah sesuai kondisi dan fakta dilapangan. Semoga artikel ini bisa membuat anda bingung :mrgreen:.