Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim berhasil menyabet gelar juara umum Kejuaraan Nasional Indospeed Race Series (IRS) Supersport 600cc 2016 setelah menuntaskan race pertama seri pamungkas kejuaraan ini di Sentul, Bogor (5/11). Prestasi tersebut kian menambah panjang catatan gemilang pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM).

Meskipun Gerry Salim hanya finish pada posisi keenam pada race pertama (5/11) dan seri pamungkas IRS 2016 masih menyisakan satu kali balapan lagi di Minggu (6/11), namun Gerry Salim yang selalu naik podium pada setiap gelaran IRS seri-seri sebelumnya telah mengumpulkan peraihan poin 186 hingga race pertama seri pamungkas ini. Perbedaan 26 poin dari posisi kedua klasemen IRS membuat Gerry Salim berhasil mengunci gelar Juara Umum apapun hasil di balap kedua nanti.

Gerry terlihat semangat dan percaya diri meskipun kondisi tangan masih belum pulih dari cidera patah tangan. Gerry Salim berhasil mengamankan posisi start kedua pada sesi kualifikasi.

Saat balap berlangsung, Gerry Salim bersaing ketat dengan pebalap lain dan berujung pada kecelakaan di mana keduanya terjatuh. Kendati demikian, hal ini tidak mematahkan semangatnya. Pebalap asal Surabaya ini bangkit kembali dan berhasil menyelesaikan balapan di posisi ke-6 dengan waktu 00:26:04:854. Hasil ini sekaligus mengukuhkan gelar juara umum kelas Supersport 600cc IRS 2016.

“Terima kasih kepada tim mekanik yang telah menyiapkan setting yang luar biasa sehingga saya dapat memacu motor saya dengan kencang. Meskipun dengan cidera di tangan, saya tetap ingin memberikan performa terbaik. Kerjasama inilah yang dapat memberikan hasil terbaik sehingga saya dapat menjadi juara umum di kelas Supersport 600cc pada IRS 2016 ini” ujar Gerry.

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan prestasi Gerry Salim meraih juara umum di kelas Supersport 600cc IRS 2016 ini membuktikan bahwa pembinaan balap berjenjang yang dilakukan AHM dapat menjembatani mimpi para pebalap muda dalam mencatat prestasi di dunia balap.

“Kami secara konsisten melakukan pembinaan dan memberikan dukungan kepada para pebalap muda. Kami sangat mengapresiasi prestasi Gerry di IRS tahun ini. Pencapaian ini akan semakin mendekatkan mimpi kami untuk menerjunkan pebalap Indonesia di MotoGP,” kata Indraputra.

Pada race pertama Supersport 600cc ini, pebalap AHRT lainnya pun berhasil mengukir prestasi. Irfan Ardiansyah menuntaskan balapan dengan meraih podium kedua, disusul Rheza Danica Ahrens pada podium ketiga.