Jet darat berwarna merah-biru bernomor 88 yang dikendarai Rio Haryanto tak keluar lagi dari garasi tim Manor. Rio Haryanto gagal melanjutkan jalannya lomba pada lap 19 usai insiden yang dialami Fernando Alonso dan Esteben Guiterrez, seperti dikutip dari akun resmi Tim Manor.

Gagal melanjutkan jalannya lomba pada debut pertama pembalap Indonesia ini dikarenakan ada kebocoran oli pada mobil Rio. Ada masalah pada drive line MRT05 pada kendaraan Rio. Drive Line adalah bagian mesin yang bertugas untuk menyalurkan tenaga pada mesin mobil F1.

manor-garage

Sebelumnya pada sesi latihan resmi F1 di Barcelona (02/03), MRT05 yang dikendarai Rio hal yang sama yaitu mengalami kebocoran oli  dan Tim Manor menghabiskan sesi pagi hari hanya untuk membenahi masalah tersebut.

Muncul dugaan dari netizen tim Manor patut disalahkan karena kerusakan mesin sejak sesi latihan resmi muncul kembali. Karena kendala mesin merupakan tanggung jawab mereka.

“Kami mengecewakan dia hari ini sehingga realibilitas akan menjadi prioritas tertinggi kami menjelang balapan di Bahrain. Pada saat yang sama, kami harus memperhatikan kekurangan kami dalam hal kinerja,” kata Racing Director Tim Manor Racing, Dave Ryan.