Batam-Otomania.com, All New Honda Jazz 2014 secara resmi sudah diperkenalkan (26/6) kemaren. Hadir dengan fitur-fitur canggih, PT Honda Prospect Motor (HPM) yakin All New Honda Jazz tetap memperkokoh eksistensinya di segmen city car.

“Honda Jazz adalah model fenomenal di pasar otomotif Indonesia. Honda Jazz merupakan model penting bagi Honda dan memberikan kontribusi besar. Bagi kebanyakan orang, Honda Jazz bukan sekedar mobil lagi tetapi mewakili gaya hidup cool,” kata Tomochi Uchida, President Director Honda Prospect Motor.

0.66589400 1403774263_07

Untuk varian Honda Jazz RS, Honda indonesia memberikan Projector Headlight, LED DRL di bagian bawah, Keyless entry dengan Start/stop buttonCruise ControlRetractable Mirror dan untuk varian Automatic CVT, Honda Jazz RS sudah dilengkapi dengan Paddle Shift 7-percepatan virtual yang membuat mobil ini dapat berakselerasi seperti layaknya mobil manual.

Selain ubahan eksterior, interior dan fitur-fitur baru All New Honda Jazz 2014 kini juga dibekali dengan mesin L15Z1 yang merupakan pengembangan terbaru dari keluarga mesin L15. Tenaganya tetap 120 PS pada 6.600 Rpm dan torsinya sebesar 145 Nm pada 4.600 Rpm. Dibandingkan dengan model sebelumnya, Honda Jazz generasi ketiga ini kembali ke transmisi CVT, namun ditambahkan dengan Torque Converter sehingga meskipun menggunakan BeltCVT, mobil ini memiliki simulasi perpindahan gigi seperti layaknya matic konvensional karena torque converter.

Teknologi transmisi terbaru Honda Jazz disebut Honda sebagai teknologi Earth Dreams Technology yang lebih ramah lingkungan, karena dengan penyempurnaan mesin baru dan transmisi baru ini Honda Jazz di klaim lebih irit 10% dibandingkan dengan pendahulunya, namun Honda juga mengatakan bahwa mobil ini memiliki pengendalian yang lebih baik dan menyenangkan karena pada kemudianya sudah dilengkapi dengan EPS (Electronic Power Steering) yang memiliki feedback, sehingga kita tidak seperti mengendarai sebuah mainan.

Honda Jazz 2014 ini dijual dengan harga mulai dari 199 juta Rupiah untuk Honda Jazz tipe A dan untuk varian Honda Jazz RS yang merupakan varian tertinggi dibanderol dengan harga 248 Juta Rupiah