Batam, Sudah lebih dari seminggu yang lalu unit Suzuki GSX R150 datang di kota Batam. 70 unit sudah ludes dibeli oleh pemesan pertama. Hari sabtu (18/02) kemarin bang admin diberi kesempatan untuk eksplore baby gsx ini di Indomobil Batam.

Setang underyoke nunduk abiss


First impression GSX R150 yaitu ini motor tidak fotogenic, foto dengan angle yang tepat mungkin bisa didapat foto yang bagus. Namun jika melihat langsung unit GSX R150 tidak terlalu jelek lho sob… ga percaya??? sok atuh lihat sendiri unitnya 😁.
Dengan tinggi jok 785cm  badan bang admin yang 172cm kaki menapak sempurna di aspal alias ga jinjit diatas GSX R150. Tangki terlihat kecil dan compact digapit oleh kaki. Setang cenderung Racing style dengan posisi underyoke.

masih terlihat proporsionalkan dengan bang admin 

Berhubung Indomobil Batam menyediakan unit test ride langsung aja bang admin pakai untuk keliling kota Batam. Untuk rute bang admin pilih Baloi – Batu Ampar – Bengkong – Ocarina – Sei Panas – Baloi. Daerah Bengkong sengaja bang admin pilih untuk mendapat sensasi riding di kondisi jalanan padat, sedangkan Ocarina mewakili jalanan yang tidak mulus. Batu Ampar untuk meraih top speed. 
Dengan setang underyoke untuk tinggi bang admin 172cm cenderung menunduk dan pegal di pundak pada saat melewati jalanan padat Bengkong. Mungkin bisa ditest lagi untuk rider dengan tinggi dibawah 170cm untuk perbandingan.
Pada jalanan tidak rata Ocarina suspensi GSX R150 masih mumpuni meredam getaran padahal batang suspensi depan tergolong kecil lho. Sayangnya belum dapat trek tikungan nih untuk menguji suspensi di tikungan. 

Susah dapet angle yang bagus,,, bg admin masih tukang foto amatir hehe


Nah yang bang admin demen nih performa si GSX R150. Dari hentakan awal atau RPM bawah khas sekali Satria FU injeksi, wajar karena mesin masih satu platform dengan Satria FU injeksi. Namun memasuki 8000 Rpm terasa sekali power yang besar dan gampang sekali mengail tenaga hingga red line di 12.000 Rpm bahkan mentok di 13.000 Rpm. Top speed yang bang admin dapat 125 km/jam dengan kondisi jalanan lumayan ramai jadi bang admin tidak terlalu forsir top speed GSX R150 ini. 
Nah segitu aja dulu artikel kali ini untuk motor yang dijual dengan harga Rp 26,6 juta khusus di kota Batam ini. Tunggu artikel berikutnya …