Tiga pembalap Yamaha membuktikan dominasinya dalam podium juara Kejurnas Sport 150 cc. Demikian berlangsung dalam race ke-2 seri ke-6 IRS 2017 di Sirkuit Sentul, Bogor (10 Desember). Bahkan Rafid Topan  (Yamaha Yamalube Syafina KYT IRC Cream-pie) meninggalkan jauh rival-rivalnya hingga sekitar 300 meter atau tepatnya dengan gap atau perbedaan catatan waktu 7,3 detik. 

Topan meninggalkan lawan-lawannya sejak lap awal sampai dengan perjalanan akhir balapan. Pada akhirnya, Topan membuktikan ketangguhan Yamaha YZF-R15 dengan meraih posisi terbaik. Sejak lap awal saya langsung menekan dan tinggalkan lawan. Perfoma mesin sangat mendukung,“ tutur Rafid Topan yang finish ke-2 saat race awal dibelakang Wahyu Aji (Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 EGP HDS Racing Team). 

Makin spesial, podium ke-2 dan ke-3 diborong juga duet racer garputala, Robby Sakera (Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci) dan Febrianus Balank (Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 EGP HDS Racing Team). Catatan penting, bahwa ini merupakan podium pertama yang diraih Robby Sakera yang masih berusia 11 tahun. 

Pelaga asal Madura, Jatim ini tergolong baru fokus di balap motor sport. Selama ini lebih banyak konsen di balap bebek kategori pemula B, MP5 dan MP6. Masih dalam kelas Kejurnas Sport 150 cc, Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci) yang dikawal mekanik Achos Lalang memastikan gelar juara nasional Sport 150 cc.