Batam-Otomania.com,- Fiat Abarth 595 edisi spesial ulang tahun yang ke 50 ini hanya diproduksi 2922 unit saja di seluruh dunia. Indonesia termasuk negara yang beruntung mendapat jatah 2 unit mobil supercar limited edition ini.

Menurut Ferdian selaku Sales manager PT Genta Surya Otomotif seperti dilansir otonity.com, bahwa sejak pertama kali diumumkan kedatangannya ke tanah air pada bulan lalu mobil terbaru ini direncanakan akan diluncurkan bulan Agustus ini. Namun karena mobil mungil seharga Rp 840 juta (off the road) ini sudah laku dipesan  maka rencana tersebut terpaksa dibatalkan.

Fiat-Abarth-595-2014-Indonesia

Ferdian juga menjelaskan bahwa konsumen pertama yang membeli Fiat Abarth 595 2014 ini telah membayar sebesar 30 persen dari total harga yang sudah ditentukan yaitu Rp 840 Juta off the road. Sebenarnya Fiat Abarth 595 berencana akan diluncurkan pada bulan Agustus ini, namun karena sudah laku terjual semua maka rencana tersebut terpaksa dibatalkan.

Fiat Abarth 595 merupakan kendaraan yang paling cepat dikelasnya, untuk mencapai kecepatan 0-100 km/jam hanya dibutuhkan waktu sekitar 7 detik. Sedangkan kecepatan maksimalnya menyentuh angka 225 km/jam. Mobil mungil supercar ini dibekali mesin T-Jet berkapasitas 1.4 liter.

Sumber : otonity.com