​Regulasi IMI pusat terkait ban yang akan digunakan pada Motorprix 2017 yang ditetapkan kemarin (17/01) menjadi jawaban atas isu penggunaan satu merk ban yang sempat berhembus akhir musim 2016.

Seperti dilansir otomotifnet.com, penggunaan open tyre pada musim 2017 dibatasi hanya 2 merk ban saja yaitu FDR dan IRC. Kedua merk ban ini mendominasi pada jalannya Motorprix 2016 kemarin dan juga mereka sudah banyak mensponsori tim-tim balap Motorprix. 

Kedua produsen ban tersebut telah disetujui setelah mencapai keputusan dana untuk berkompetisi di ajang Motorprix. Hal ini karena ada sejumlah dana operasional yang dibutuhkan untuk semua produk yang masuk ke Motorprix seperti helm, aparel, motor, hingga ban.

Keputusan IMI ini membawa kabar positif bagi ajang balap nasional dan produsen ban. “Kalau open tyre, kita bisa tahu kekurangan ban saya dan bisa tahu kekurangan ban kompetitor, dengan begitu kita bisa mengembangkan produk masing-masing,”  pungkas Dodiyanto selaku Marketing Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk, produsen ban IRC.