​Lagi… pembalap daerah berunjuk gigi membawa nama Kepulauan Riau di event nasional yaitu PON XIX 2016 di Jawa Barat. 4 orang atlit balap motor tersebut yaitu Imam Ahsadi – Tg Pinang (19), Ricky YP – Tg Pinang (28), Kaesar YP – Tg Pinang (22) dan Dedi Putra – Batam (24).

Seperti dilansir posmetro, 4 pembalap asal Kepri ini akan berjuang untuk membawa nama Kepri pada pertadingan di kelas 150 cc dan kelas 125 cc yang akan dimulai pada tanggal 23 September mendatang. M. Yassin Kosasi, sebagai ketua Pengprov IMI (Ikatan Motor Indonesia) Kepri mengatakan ke empat pembalap ini sudah dipilih dan sudah melalui proses yang sangat panjang. Bahkan untuk mencari pembalap handal ini dibutuhkan waktu selama setahun. “Satu kebanggaan yang tak bisa ternilai jika para pembalap asal Kepri ini dapat duduk di podium dengan peringkat yang sangat tinggi,” kata M. Yassin Kosasi saat jumpa pers di sirkuit Marina.

 Diberangkatkan hari Selasa (20/9/2016) pagi, 4 pembalap Kepri ini 3 pembalap berusia diatas 20 tahun akan turun di kelas beregu 150cc menggunakan Yamaha MX King dan 1 orang pembalap dibawah umur 20 tahun turun di kelas perorangan 125cc menggunakan motor Honda Blade. Mereka akan bertanding di sirkuit permanen Bukit Peusar, Tasimalaya.

Last…semoga keempat pembalap Kepri tidak sia-siakan kesempatan emas ini, dan bisa menunjukkan Kepri bisa menjadi yang terbaik dalam Pon ke-19.

sumber : posmetro