Di kelas Sport 250 cc IRS Seri 3 persaingan begitu ketat. Rey Ratukore yang membesut Yamaha YZF-R25 yang bertarung sendiri di barisan depan sempat berada di posisi terdepan diapit duo perkasa Tim AHRT Gerry Salim dan Rheza Danica.  Namun  Rey Ratukore yang mengusung tim WR Super Battery Yamaha KYT TJM Racetech Laturama finish kedua. Hanya berbeda tipis sekali 0,019 detik dengan Gerry Salim.  Yang pasti, hasil race 1 Kejurnas Sport 250 menjadi motivasi tim untuk lebih baik di race kedua, Minggu (27 Agustus). 

Persaingan cukup seru, lap awal mencoba untuk bermain safety. Pertengahan lap, saya mulai push dan memasuki lap akhir dan tikungan akhir, saya sudah berada di posisi terbaik. Sayangnya memasuki garis finish, harus puas di posisi runner-up, Saya akan berusaha lebih baik di race 2, ucap Rey Ratukore.

” Terimakasih kepada seluruh tim Yamaha di race 1. Hasil yang sangat baik di kelas Kejurnas Sport 150 cc. Tiga podium bisa diraih dan juga posisi ke-2 untuk Kejurnas Sport 250 cc. Semoga di race 2 dapat memberikan hasil yang lebih maksimal”, timpal Kadek Suma, Divisi Motor Sports