Setelah libur yang lumayan lama kini Suzuki Asian Challenge akan beranjak ke putaran ke-4 yang akan berlangsung di sirkuit Sentul 12-13 Agustus 2017 nanti. 

Nah tim Suzuki Indonesia yang diperkuat oleh Nur Al Fath (#27), Ahmad Saugi (#11) dan Chepy Armansyah (#76) kembali melakukan latihan pemanasan menggunakan Suzuki GSX-R150 agar bisa membaca kondisi terkini lintasan dan mempersiapkan langkah preventif guna mencapai hasil terbaik saat bertanding 12 – 13 Agustus nanti.

Konsentrasi ketiga pebalap berfokus pada pemilihan racing line yang tepat dan cepat, karena banyaknya permukaan aspal yang kondisinya kurang sempurna memberikan tantangan tersendiri. Celah lebar sirkuit Sentul masih dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh ketiga pebalap untuk meminimalisir hilangnya catatan waktu tempuh putaran secara percuma.

Meski energi yang dikeluarkan ketiga pebalap selama 2,5 jam latihan sangat menguras tenaga, namun kepuasan dalam menemukan celah terbaik bisa mereka temukan. Di beberapa titik tikungan ada permukaan aspal yang perlu dihindari dan sedikit mengubah racing line dari biasanya. Alhasil, konsistensi pemangkasan catatan waktu sekitar 1 detik mampu diperoleh.

Persiapan lain yang akan dilakukan oleh ketiga pebalap meliputi menjaga stamina dan latihan meningkatkan konsentrasi agar target utama mendominasi podium SAC putaran ke-4 dapat terwujud.

Dalam sesi latihan kemarin, Robert Satrio yang memimpin Team Suzuki Indonesia menjelaskan obsesi tim, “Dari hasil latihan Team Suzuki Indonesia, kami mengevaluasi kembali racing line terbaik agar lebih terbiasa, terutama untuk Al Fath yang posisinya sedang baik. Ada beberapa sektor tikungan Sentul yang perlu diwaspadai oleh pebalap. Mereka telah menemukan taktik terbaik untuk menaklukan tikungan-tikungan yang dianggap berbahaya. Strategi untuk di SAC nanti adalah team order agar bisa mencapai juara 1,2 dan 3, serta mengamankan seluruh poin kelasemen 3 besar di putaran Sentul besok.”

Tags: