BATAM OTOMANIA – Bertepat di halaman parkir Mall Top100 Tembesi 24 Maret 2013 resmi terbentuk. Deklarasi yang di saksikan oleh KMB (Komunitas Motor Batam), dan klub-klub motor di Batam seperti BMC, BeatCom, BTB, YVCI, BYIONIC, YSC, JVOC, MOSSIC, Dr Stress, JMC, MOCCA.

SOBAT di bentuk oleh 5 orang punggawa ini mempunyai visi dan misi untuk menyatukan pengguna motor Suzukidi Batam serta menyalurkan hobi anggotanya melalui kegiatan positif seperti kampanye safety riding, bakti sosial, dan olahraga sahut Erik selaku ketua umum SOBAT.

Agar tidak monoton acara deklarasi ini pun di meriahkan oleh aksi panggung dangdut dan parade band lokal Batam serta tutorial singkat tentang Safety Riding oleh Kasaltlantas Polda Barelang. Kemudian diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng.

Disela-sela acara Erik Ketum SOBAT menghimbau kepada semua pengendara motor Suzuki untuk dapat bergabung dengan SOBAT yang biasa kopdar di area parkir Panbil Mall setiap Sabtu malam atau dapat juga menghubungi no hp 085765599537.