Hot issue yang lagi hot-hotnya,,, Setelah sekian lama wacana kerjasama KTM dan Bajaj di Indonesia berlalu, ternyata berbuah hasil. KTM Indonesia dan Bajaj Auto akan membuat fasilitas perakitan supaya harga jual line up produknya jauh lebih terjangkau.

Kolaborasi Bajaj-KTM ini jelas membawa angina segar bagi bikers Indonesia, apalagi targetnya adalah menekan harga jual Duke series dan RC series secara CKD (complete knock down) dengan membangun pabrik di tanah air.

2014-ktm-rc200-black-10

Fokus utama di segmen paling kecil KTM yaitu Duke200 dan RC200, KTM akan berusaha keras supaya harga jual dua seri dari tersebut ditekan dari 60jutaan ke 31-33 Jutaan!!!!!

“Harga CKD (complete knock down) ini akan mulai kami berikan pada konsumen pada pameran GIASS 2016,” buka narasumber dari KTM Indonesia. Komunitas diberi undangan untuk datang ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 sekaligus bisa membeli produk KTM Duke dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Di pameran yang berlangsung 11 sampai 21 Agustus 2016 di Indonesian Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan ini, harga KTM Duke 250 yang awalnya Rp 70 jutaan jadi cuma Rp 40 jutaan.

“Dan yang paling mantap, KTM Duke 200 harganya hanya Rp 30 juta buntut kecil,” beber pria ramah ini.

Kenapa harganya bisa turun sangat banyak? “Murni karena CKD, karena dirakit di Indonesia harganya bisa terkurangi 16 sampai 20 persen. Sedang untuk kualitasnya diyakini tidak akan ada yang berubah, kami tetap mempertahankan kualitas yang ada,” jelasnya.

ktm_batam2

ktm_batam

 

KTM dan Bajaj memang sudah lama bekerja sama, bahkan Bajaj Auto India tercatat punya share saham 45 persen di tubuh KTM. Secara global, kerjasama keduanya menginginkan penjualan yang lebih tinggi di pasar Indonesia. Sehingga langkah merakit motor-motor KTM berkapasitas mesin kecil di Indonesia jadi fokus mereka.