BATAM-OTOMANIA.COM,- Lexus NX 200T yang baru dilaunching awal bulan Maret ini mendapat respon yang bagus dari penggemar otomotif. SUV mewah bermesin turbo ini dipesan 150 unit pada saat launching dan dijatah 250 unit dan bisa bertambah.

Lexus NX 200T hadir dengan 2 pilihan yaitu Luxury dan F-Sport. Berbekal mesin 8AR-FTS  4 silinder 1.998 cc berteknologi eco-turbo dengan tenaga hingga 238 daya kuda dan torsi maksimum 350 Nm.  Performa yang dimiliki diklaim sangat memadai tapi tetap memiliki efisiensi bahan bakar yang tinggi.

Di dalam kabin, Lexus NX telah dilengkapi layar 7-inci yang memudahkan penumpang dan pengemudi. Melalui layar tersebut dalam pemilihan menu telah menggunakan RTI (Remote Touch Interface). Untuk varian F-Sport terdapat informasi ‘Boost Meter’ untuk mengetahui tekanan turbo saat berkendara. Selain itu juga ada G-Ball yang memberikan informasi real time mengenai G-Force mobil ketika melaju.

Dibanderol dengan harga Rp 970 juta untuk varian F-Sport, kehadiran Lexus NX 200T di Indonesia berhadapan langsung dengan pesaing yaitu BMW X3 dan Audi Q5. Namun khusus kota Batam yang termasuk kawasan FTZ, Lexus NX 200T dijual lebih murah disbanding daerah lainnya. Untuk varian F-Sport info dibanderol dengan harga Rp 800juta (on the road). Hal ini seperti disampaikan oleh Sales Showroom NJM yang hanya menyediakan Lexus NX 200T tipe F-Sport untuk kota Batam .

nx200t spek

Nusa Jawa Mobilindo 

Komp Villa Idaman No.03 Penuin, Batam. Hp 082171686832

 

Penulis : Nugroho  |  Foto : motortrend.com