Test Rider KTM, Mika Kallio, meraih hasil yang sangat gemilang pada GP Austria lalu dengan berhasil finish ke-10. Hasil tersebut merupakan yang kedua terbaik setelah finish ke-9 oleh Pol Espargaro pada balapan flag-to-flag di Brno lalu.
Mantan pembalap Marc VDS Moto2 ini memberikan pendapatnya mengenai hasil yang sangat baik tersebut.

“Saya sudah lama tidak balapan. Jika saya lebih sering balapan, saya mungkin bisa raih hasil lebih baik. Ini merupakan salah satu balapan terbaik yang pernah saya lakukan di MotoGP dan hasil dengan jarak yang terdekat dengan juara,” ujarnya.

Mika Kallio tak menampik bahwa hasil balapan tersebut juga berpeluang mengembalikannya ke pentas balapan motor terakbar, MotoGP. Ia sangat mungkin menggantikan Bradley Smith yang tak kunjung menunjukan tajinya.

“Telah 2 tahun ketika saya bersama KTM dalam proyek ini. Menjadi test rider adalah sesuatu yang saya lakukan dengan senang. Tapi, ini juga merupakan jalan yang mungkin bisa mengembalikan saya ke MotoGP.

“Sebenarnya, itu tidak ada dalam rencana saya bahwa suatu hari nanti saya akan membalap di MotoGP lagi. Tapi itu tetap merupakan target saya dan tentu hasil ini akan sangat membantu. Tapi saya tidak tahu apakah hasil ini cukup atau tidak. Kita lihat apa yang nanti terjadi,” ujar pembalap kawakan asal Finlandia ini.

Peluang masuk ke MotoGP tak hanya datang dari KTM. Marc VDS MotoGP juga dikabarkan tertarik menggunakan jasa pembalap yang pernah membela Pramac Ducati ini.

Sumber: crash.net