Batam-Otomania.com, – Ratusan Scooter mania dari Kepulauan Riau yaitu Tanjung Pinang, Tanjung Balai Karimun, Tanjung Uban dan lainnya turut menyemarakkan hari jadi Vespa Batam yang ke-17 tahun di arena wisata Dendang Melayu Jembatan 1 Barelang Minggu 30 November 2014.

batam_vespa4

 

batam_vespa2

Bicara umur memang boleh dikata sudah tidak muda lagi bagi sebuah komunitas motor, sejak tahun 1997 Vespa Batam sudah eksis di kota Batam. Dengan tagline “Life is Better with Vespa” peringatan 17 tahun Vespa Batam kali ini, penyelenggara seakan ingin menyampaikan bahwa meskipun rata-rata Vespa keluaran tahun lama namun Vespa tetap dicinta dan makin dicinta.

Thuby Sukma sesepuh Vespa Batam menuturkan bahwa “ini merupakan kegiatan tahunan, disamping itu ada agenda lainnya yaitu kumpul bareng Vespa Batam dan Buka bersama pada bulan Ramadhan”.

batam_vespa3

Diawali dengan rolling city dari Dermaga Sukajadi yang dilepas langsung oleh Wagub Kepri Surya Respationo  menuju ke lokasi acara di Dendang Melayu Jembatan 1 Barelang. Sejumlah rangkaian acara disiapkan untuk menjalin kekompakan dan solidaritas para Scooter mania Kepri. Diantaranya seminar singkat tentang bahaya Narkoba oleh BNN, kontes modifikasi Vespa, Band performance dan game-game seru.

Untuk kelas modifikasi panitia membuka kelas vintage, painting, dan custom. Panitia juga menyiapkan 2 unit Vespa sebagai doorprize bagi pengunjung yang beruntung.

 

Hasil Kontes Vespa

Kelas Vintage

Juara 1 Yuri    (SS 1970)

Juara 2  Yuri  (VNB 1961)

Juara 3  Rury  (VBB 1964)

Kelas Custom

Juara 1 Nano (Vespa Super)

Juara 2 Agus Joko

Juara 3 Yoyok (Excell 1996)

Kelas Painting

Juara 1  Dendy (PXe 1978)

Juara 2 Dony (Excel 2000)

Juara 3  Pandu (Super)